Cari Siput, Pria di Gempol Malah Tewas Tenggelam di Kubangan Air

573

Gempol (WartaBromo.com) – Nahas menimpa Sugiono (29) warga Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Ia tewas tenggelam saat mencari pakan untuk ternaknya.

Informasi yang diterima wartabromo.com, peristiwa tersebut terjadi di Desa Bulusari pada Rabu (06/07/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Gempol, Iptu Khoirul Anam menerangkan, Sugiono siang itu tengah mencari hewan kol (sejenis siput) untuk pakan ternak bebek miliknya.

Sugiono rupanya mencari kol hingga di bibir sebuah kubangan air sedalam tiga meter. Saat itulah tiba-tiba Sugiono terpeleset dan jatuh ke dalam kubangan air.

“Saat itu ada tiga saksi yang melihat,” kata Khoirul.

Menurut Khoirul, ketiga saksi tersebut melihat dari jauh Sugiono terperosok dan tangannya melambai-lambai meminta tolong. Tiga saksi ini lantas bergegas menuju ke lokasi.

Baca Juga :   Usai Studi Banding, Sekretaris DPRD Kabupaten Pasuruan Positif Covid-19 hingga Penampakan Tambang Ilegal yang Bikin 34 KK di Gempol Terisolir | Koran Online 21 Des

Sayangnya, ketiganya tak ada yang bisa berenang. Upaya menolong Sugiono pun gagal, hingga akhirnya Sugiono tenggelam. Barulah tak lama kemudian beberapa warga datang.

Warga melakukan pencarian di sekitar lokasi hingga akhirnya Sugiono ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa. Jasad Sugiono kemudian langsung dibawa ke rumahnya di Bulusari.

“Tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan. Keluarga menolak untuk dilakukan visum atas jenazah korban,” ujar Khoirul. (tof/yog)