Dianggap Bisa Bikin Kucing Sakau, Akar Tanaman Ini Ternyata Bisa Sembuhkan Asam Urat

808

Pasuruan (WartaBromo.com) – Di beberapa tempat, akar tanaman kucing galak sangat disukai kucing dan kerap dianggap sekadar tanaman liar bagi manusia. Namun ternyata, tanaman ini bisa menyembuhkan asam urat.

Dilansir dari tribunnews.com, tumbuhan kucing galak atau dikenal dengan nama lain akar kucing atau Anting-anting ini mengandung sejumlah bahan aktif medis. Diantaranya, minyak atsiri, resin, tanin, dan alkaloid.

Nah, selain untuk menyembuhkan asam urat akar tanaman kucing galak juga bisa mengatasi berbagai macam masalah kesehatan pada manusia. Apa saja?

Simak, yuk!

  • Mengatasi gangguan pencernaan. Untuk mengatasinya, bisa mengkonsumsi ramuan herbal seperti ramuan dari tanaman akar kucing disamping tetap menjaga asupan makanan.
  • Menghentikan pendarahan. Bagi yang pernah mengalami pendarahan ringan atau berat, maka bisa diatasi dengan cara herbal. Salah satu caranya dengan menggunakan ramuan dari tanaman akar kucing.
  • Mengatasi kencing bernanah. Tak hanya bisa diobati dengan super tetra, ramuan dari akar kucing galak juga bisa digunakan untuk menyembuhkan kencing bernanah.
  • Melancarkan buang air besar. Selain mengonsumsi makanan kaya serat seperti manfaat buah buahan dan beragam sayuran, Bolo juga dapat menggunakan manfaat akar kucing.
  • Mengatasi korengan. Manfaat akar kucing lainnya yang tidak kalah penting adalah dapat mengatai korengan yang tidak hanya mengganggu kenyamanan tubuh namun juga mengganggu penampilan.

Nah, itulah beberapa manfaat dari akar tanaman kucing galak bagi kesehatan manusia. Bagaimana, apakah Bolo pernah mencoba menggunakannya? (trj)