Sabar, Seragam Gratis Pelajar di Kota Pasuruan akan Dibagikan September

395

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pengadaan kain seragam gratis untuk pelajar SD dan SMP Kota Pasuruan belum tuntas. Padahal tahun ajaran baru pendidikan sudah dimulai di bulan Juli ini.

Anggota DPRD Kota Pasuruan Fraksi PKS, Raden Imam Joko Sih Nugroho mempertanyakan kejelasan proses pengadaan kain seragam gratis tersebut.

Menurutnya tahun 2021 lalu, pengadaan seragam gratis sudah mengalami keterlambatan. Bahkan, kain seragam gratis justru baru dibagikan pada akhir tahun.

“Tahun 2022 ini kita menganggarkan bantuan seragam untuk murid baru SD dan SMP yang semestinya bisa diberikan pada tahun ajaran baru,” kata Imam.

Terkait hal itu, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo menjelaskan jika pemenang lelang kain seragam gratis saat ini masih mengurus jaminan pelaksanaan untuk dilakukan penandatanganan kontrak dengan jangka waktu pelaksanaan pengadaan selama 45 (empat puluh lima) hari kalender sejak diterbitkannya Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

“Diperkirakan bahan kain seragam akan didistribusikan paling lambat minggu pertama bulan September,” kata Adi.

Para murid baru SD dan SMP baru akan menerima dua stel kain seragam yakni seragam merah putih dan seragam pramuka. Bedanya dengan tahun lalu, tahun ini pemkot tidak memberikan ongkos jahit.

“Total siswa SD/MI dan SMP/MTs penerima bahan kain seragam adalah 6.964 siswa,” imbuh Adi. (tof/yog)