Kantor Mapolsek Purwosari Terbakar, Pelayanan Administrasi Diliburkan

157

Purwosari (wartabromo.com) – Pasca kebakaran yang menimpa Mapolsek Purwosari Kabupaten Pasuruan Jawa Timur pada Senin (25/7/2022) tengah malam, pelayanan administrasi termasuk pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di wilayah hukum Polsek setempat dihentikan sementara.

Kapolsek Purwosari, AKP Sawu Supriyatna mengatakan, kebakaran yang menimpa ruang administrasi (pembuatan SKCK), ruang barang bukti dan asrama anggota mengakibatkan banyak berkas yang ludes terbakar. Selain itu, bangunan juga sudah tidak bisa ditempati karena hangus terbakar.

“Sementara tidak bisa melayani dulu. Semua arsip terbakar termasuk blanko SKCK, ” ujar Kapolsek Purwosari AKP Sawu pada wartabromo.com, Selasa (26/7/2022).

Pantauan wartabromo.com, sejumlah warga yang datang untuk membuat surat menyurat di kantor kepolisian setempat terpaksa balik kanan lantaran para anggota masih sibuk memindahkan barang – barang yang berhasil diselamatkan.

“Ini masih belum tahu apa aja yang (selamat) di dalam sana, ” ujar pria yang baru semingguan menjabat sebagai Kapolsek Purwosari.

Untuk diketahui, kebakaran hebat terjadi di Mapolsek Purwosari pada Senin (26/7/2022) malam sekira pukul 23.30 WIB. 4 ruang gedung yang ada di Kompleks Mapolsek ludes di lalap si jago merah. Dua unit pemadam kebakaran dari Pemkab Pasuruan dan PT HM Sampoerna diterjun untuk memadamkan api. (yog/yog)