Awas, Maling HP Berseliweran di Pertokoan, Perhatikan Wajahnya saat Terekam CCTV

1057

Kademangan (WartaBromo.com) – Aksi pencurian yang menyasar pertokoan di Kota Probolinggo, makin meresahkan. Pelaku mengincar barang berharga milik penjaga toko, seperti handphone dan uang hasil penjualan.

Terbaru, pencuri beraksi di toko kosmetik di Jalan Bromo, Kota Probolinggo, Minggu (24/7/2022). Aksinya itu pun sempat terekam CCTV. Pada rekaman itu, terlihat pelaku masuk dan menanyakan beberapa produk kecantikan pada sang penjaga.

Setelah itu, pelaku memesan minuman yang juga dijual di toko tersebut. Nah, ketika penjaga sedang sibuk menyiapkan minuman yang dipesan, pelaku sigap beraksi.

“Tadinya dia itu pesan minuman. Saya buatkanlah pesanan minumannya itu. Terus dia masuk ke toko, ambil lulur purbasari ini. Dibilangnya itu untuk wajah apa bukan,” tutur Iis Dianatullah, korban, Minggu (24/7/2022).

Baca Juga :   Aksi Maling Makin Nekat Saja, Motor di Rumah Kiai pun Diembat

Tak lama berselang, minumannya sedang dibuat, pelaku mendadak pergi. Dengan dalih, mengambil uang, karena uangnya kurang.

“Sudah setelah itu tidak balik lagi, minumannya pun tidak diambil. Ternyata setelah saya cek, hape saya sudah hilang,” imbuhnya.

Akibatnya, ponsel pintar keluaran terbaru milik penjaga toko raib dibawa kabur pencuri. Pencuri tersebut, juga mengincar uang hasil penjualan dalam toko, namun tidak berhasil karena laci terkunci.

Aksi pencurian dengan ciri-ciri pelaku itu pun, diketahui beraksi di lebih dari beberapa lokasi. Hal itu terungkap ketika pemilik toko, mengunggah rekaman CCTV pencurian pelaku, ke media sosial.

“Ya kami upload sebagai efek jera ya, agar masyarakat lainnya juga waspada. Ternyata pelaku ini juga sudah beberapa kali terekam CCTV. Sama, ngambil barang di toko,” terang Rika, pemilik toko.

Baca Juga :   Sikat Ponsel hingga Kartu Perdana, Komplotan Pembobol Konter Ditangkap

Warga pun waswas. Karena aksi pencurian semakin marak. Sementara tidak ada satupun yang berhasil ditangkap. Warga berharap, polisi bertindak cepat menangkap pelaku. Karena aksi pencurian semacam itu semakin kerap terjadi. Dengan sasaran, toko yang hanya memiliki satu penjaga saja. (lai/saw/asd)