Eks Tentara yang Terlindas Kontainer Diduga Pengedar Narkoba

9519

Leces (WartaBromo.com) – Kepolisian menemukan fakta mengejutkan dari kecelakaan maut yang menewaskan Bambang pada Jumat (29/7/2002). Ternyata korban tengah membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Penemuan itu dibenarkan oleh Kasatnarkoba Polres Probolinggo, AKP Ahmad Jayadi. Kasus penemuan sabu-sabu tersebut kini ditangani Polsek Leces.

“Langsung ke Kapolsek Leces, karena ditangani Polsek Leces,” kata Jayadi saat dikonfirmasi aplikasi perpesanan, Sabtu (30/7).

Kapolsek Leces, AKP. Rini Ifo Nila Krisna mengatakan, narkotika golongan I tersebut ditemukan petugas kamar mayat RSUD dr. Moh Saleh ketika hendak membersihkan mayat pecatan TNI itu. Sabu tersebut dibungkus dalam kresek hitam.

“Sampai saat ini barbuk (barang bukti) sama sekali belum dibuka, masih dibungkus kantong warna hitam, dan jumlahnya tidak diketahui berapa karena gak diperiksa. Tapi ada juga pipa kecil yang diduga sebagai alat hisap,” terangnya saat dihubungi terpisah.

Baca Juga :   Tak Pakai Helm, Dua Pengendara Motor Tewas Tabrakan

Sejatinya, pihaknya kata Nila, ingin mengembangkan temuan narkoba itu. Namun, tak dapat dilakukan karena korban meninggal dunia. Apalagi almarhum dengan pangkat terakhir Serda, dipecat karena kasus kepemilikan narkoba.

“Infone dipecat juga karena kasus narkoba, tapi gak ngerti pisan seh (tidak tahu juga). Infonya begitu (pengedar, Red), karena korban MD (meninggal dunia) jadi gak bisa diperiksa,” tandas mantan Kasat Binmas Polres Probolinggo itu.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Bambang tewas dalam kecelakaan di selatan pertigaan Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Warga Dusun Krajan 1 itu, tewas usai sepeda motornya menyerempet truk kontainer bernopol L-9695-UA. Korban meninggal di lokasi kejadian. (lai/saw/asd)