Jelang Final AFF, Ini Sosok Hanif Ramadhan Gelandang Timnas U-16 asal Bangil Pasuruan

6985

Pasuruan (WartaBromo.com) – Muhammad Hanif Ramadhan, remaja asal Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan menjadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-16.

Menurut data yang dihimpun WartaBromo.com, Hanif adalah pemain muda berbakat sejak duduk dibangku SMP 1 Bangil, Kabupaten Pasuruan. Tak tanggung-tanggung, Hanif pernah menyabet pemain terbaik dalam ajang Laga Singa Cup 2018 U-12 beberapa tahun lalu.

Diketahui, turnamen Singa Cup 2018 sendiri merupakan ajang tahunan para pemandu bakat Eropa untuk mencari bibit pemain terbaik Asia Tenggara usia dini.

Anak dari pasangan Agusman dan Rini Sulistyowati itu juga pernah mencetak hat-trick alias tiga gol dalam laga puncak yang digelar di The Cage Sports Park, Singapura. Ia mendapat gelar top skor dengan koleksi 10 gol dari enam pertandingan yang dilakoni.

Saat ini, Hanif menjadi salah satu Gelandang andalan di ajang Piala AFF U-16 yang sudah digelar beberapa waktu yang lalu.

Sayangnya, Hanif mengalami cedera memar kala Timnas Indonesia U-16 menang 2-0 atas Vietnam di babak penyisihan grup Piala AFF U-16 2022 beberapa waktu lalu.

Pemain yang dipanggil dari Cipta Cendikia Football Academy itu pun absen membela Timnas Indonesia U-16 kala menghadapi Myanmar U-16, yang berlangsung pada Rabu 10 Agustus 2022 malam WIB kemarin.

“Hanif itu sempat cedera, dan kemudian lawan Vietnam babak pertama selesai kita ganti, ada memar, saya juga gak ragu turunkan Sultan Akbar,” kata Bima Sakti, pelatih Timnas U-16 saat jumpa pers pascalaga seperti dikutip wartabromo dari Okezone, Kamis (11/8/2022).

Gelandang andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Hanif Ramadhan sampai saat ini masih dalam tahap pemulihan dan hal itu membuat adanya peluang ia absen di final Piala AFF U-16 2022.

Final Piala AFF U-16 2022 yang mempertemukan antara Indonesia melawan Vietnam akan digelar Jumat (12/8/2022) malam nanti. (don/yog)