Bak Film Aksi, Pria Bawa Golok Nekat Rampok Koperasi Mekar di Pandaan

5803

Pandaan (WartaBromo.com) – Perampokan terjadi di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Duit jutaan nyaris amblas diembat perampok.

Peristiwa itu diketahui terjadi di Koperasi Mekar di wilayah Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, pada Rabu (10/08/2022) sekitar pukul 18.15 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Pandaan, Iptu Budi Luhur membeberkan, pada malam itu koperasi masih buka dan beberapa karyawannya masih ada yang menuntaskan pekerjaan.

Pelaku yang bernama Santoso (27) kemudian datang menggunakan sepeda motor Yamaha N-Max tanpa plat nomor dan langsung parkir. Tanpa basa-basi, Santoso turun dari motor, tanpa melepas kunci kontaknya, dan mengeluarkan golok.

Santoso masuk lewat pintu depan, mendatangi petugas keamanan yang bernama Hilmi lalu memiting dari belakang dan menodongkan golok ke leher Hilmi. Aksi ini membuat semua karyawan yang masih di sana ketakutan.

Baca Juga :   Berbekal Pisau Dapur Berwarna “Imut”, Pemuda Jember Rampok Kamar Kos

“Saat itu pelaku langsung mengambil uang yang ada di meja kantor,” kata Budi Luhur.

Uang senilai Rp5.500.000 itu langsung dibawanya kabur. Santoso yang merupakan warga Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan sebelumnya melepaskan Hilmi dan berlari menuju sepeda motornya.

Saat sampai di sepeda motornya, ia kaget karena kunci kontaknya hilang. Ternyata kunci kontaknya dibawa oleh salah satu karyawan koperasi. Karyawan itu melarikan diri ke rumah warga.

Santoso mengejarnya dan masuk ke dalam rumah warga tersebut. Sial bagi Santoso, si pemilik rumah berani melawannya hingga berhasil merebut golok yang dibawanya.

Aksi Santoso berakhir. Uang jutaan rupiah gagal dibawa kabur. Ia berakhir di tangan warga dan bahkan sempat menjadi bulan-bulanan warga setempat.

Baca Juga :   20 Orang Perampok Hewan Satroni Rumah Warga

“Pelaku kemudian kami amankan ke Polsek Pandaan,” ujar Budi Luhur. (tof/yog)