Gus Ipul Kukuhkan 75 Paskibraka Kota Pasuruan

174

Pasuruan (WartaBromo.com) – Puluhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pasuruan dikukuhkan. Mereka siap bertugas pada upacara hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus besok.

Pengukuhan 75 paskibraka tersebut dilakukan di Gedung Gradika, Kota Pasuruan, pada Senin (15/08/2022) sore pukul 15.00 WIB.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memimpin pengukuhan tersebut secara simbolis dengan mengikatkan tali kendit kepada dua perwakilan paskibraka.

Usai pengukuhan, Gus Ipul mengaku bangga terhadap 75 paskibraka tersebut. Mereka telah menjalani serangkaian proses rekrutmen dan latihan selama 3 pekan.

“Insyaallah adik-adik paskibraka siap melaksanakan upacara 17 Agustus besok,” kata Gus Ipul.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode tersebut berharap pendidikan karakter yang diajarkan selama latihan bisa tertanam di dalam diri anggota paskibraka, bahkan setelah upacara 17 Agustus selesai.

Baca Juga :   Kajari Kota Pasuruan Usir Pengacara Senkuko hingga Pemkot Pasuruan Raih Opini WTP | Koran Online 25 Mei

Selain itu, dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga menyampaikan bahwa tahun Kota Pasuruan mengirimkan perwakilan satu putra daerah menjadi anggota paskibraka nasional.

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini Kota Pasuruan mengirimkan perwakilan laki-laki. Ia adalah Abimanyu Farrela Andhika Kusuma. Abimanyu ada pelajar di SMAN 2 Kota Pasuruan.

“Yang tahun lalu perempuan. Tahun ini laki-laki. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Kota Pasuruan,” ujar Gus Ipul. (tof/**)