Toko Onderdil Sepeda Motor di Pasar Serangin Habis Terbakar

248
Toko Onderdil Sepeda Motor di Pasar Serangin Habis Terbakar

Lumajang (WartaBromo.com) – Sebuah toko sparepart kendaraan bermotor di Pasar Serangin, Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang, ludes dilahap si jago merah, Jum’at (26/8). Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini.

Peristiwa tersebut terjadi sesaat setelah umat muslim melaksanakan ibadah sholat Jum’at. Diketahui, toko tersebut merupakan milik H. Nizar. Api tiba-tiba membumbung tinggi membakar kios.

Sebanyak dua mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api. Namun, karena di dalam toko terdapat barang-barang yang mudah terbakar, api sulit dipadamkan. Sehingga api melahap semua barang yang ada di dalam toko tersebut.

Informasi sementara dari warga setempat, kebakaran terjadi karena kelalaian salah satu karyawan toko.

“Untuk pembantunya aba Nizar itu membakar kambing (kaki kambing, red). Nah itu ditinggal, dia lupa. Itu kemudian kebakar dan merembet,” terang Faisal, warga setempat.

Baca Juga :   Tidak Ada Titik Terang Kebakaran Sebaung

Ada empat bedak yang saat ini sudah terbakar akibat menjalarnya api. Sementara belum ada keterangan resmi dari petugas. Karena saat ini petugas masih melakukan berupaya memadamkan api. (rul/may)