PKB Akhirnya Pecat Oknum Anggota DPRD ‘Mesum’ Kabupaten Pasuruan

1558

Jakarta (wartabromo.com) – DPP PKB akhirnya mengambil langkah tegas dengan memecat oknum anggota DPRD asal F-PKB Kabupaten Pasuruan yang diduga telah berbuat mesum di sebuah kamar hotel di Yogyakarta.

“Atas usulan dari DPC dan kajian serta telaah kita di lapangan, maka diputuskan yang bersangkutan diberhentikan dari PKB,” kata Sekjen PKB Hasanuddin Wahid seperti dikutip wartabromo.com dari detik.com, Sabtu (27/8/2022).

Surat pemecatan terhadap Iy, anggota DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut, lanjut Hasanudin saat ini sedang dalam proses.

“Yang bersangkutan telah menciderai nilai nilai perjuangan PKB dan menghancurkan marwah wakil rakyat, ” tegasnya.

Sebelumnya diwartakan, Seorang oknum anggota DPRD di Kabupaten Pasuruan menjadi buah bibir lantaran dirinya bersama seorang wanita sedang asyik masyuk bermesraan dan terekam dalam video berdurasi 10 detik yang diduga direkam dalam sebuah kamar hotel.

Baca Juga :   4 Pimpinan Definitif Disahkan, DPRD Kabupaten Pasuruan Kejar Tayang

Informasi yang didapatkan wartabromo.com, oknum yang diduga kuat mirip dengan anggota DPRD tersebut merupakan anggota Komisi 1 asal Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa berinisial Iy. Ia diduga sedang mengikuti kegiatan di Yogjakarta dan mengajak teman wanita yang bukan istrinya turut serta.
Ketua DPRD yang juga Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan saat dikonfirmasi mengaku pihaknya telah mendalami kasus video yang diduga mirip anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut. Ia bahkan telah membuat laporan untuk disampaikan ke DPP PKB.

“Pertama DPC PKB Sudah mendalami (kasus video viral tersebut, red). Sudah melaporkan ke DPP PKB “ujarnya. (yog/yog)