Hadiah Kemerdekaan, Arek Pasuruan Dapat Penghargaan ASEAN di Vietnam

121

Pasuruan (WartaBromo.com) – Alfin Nurul Firdaus lagi-lagi menjadi wakil Indonesia dalam event Internasional. Perempuan asal Dusun Bahrowo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan kini dikirim ke Quang Binh, Vietnam mulai tanggal 23 hingga 27 Agustus 2022.

Ia dikirim untuk mewakili organisasi dirintisnya, yakni Pasuruan Youth Forum (PYF). Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Indonesia secara langsung menunjuk Alfin untuk menerima penghargaan dari ASEAN.

PYF ditunjuk sebagai penerima penghargaan ASEAN Plus Youth Volunteer Award for Organization karena menunjukkan dampak yang sangat baik dalam kurun waktu 4 tahun.

Acara bertajuk ASEAN Plus Youth Volunteer Forum and ASEAN Plus Youth Volunteer Award ini diselenggarakan oleh National Committee on Youth of Viet Nam (NCYV) bekerjasama dengan Jepang.

Baca Juga :   Alasan Cucu Kiai Hamid Tak Mau Dicalonkan Wali Kota, hingga Tipu-tipu Pegawai Honorer | Koran Online 8 Sept

Tak hanya Alfin, sebanyak 50 pemuda lain dari berbagai negera ASEAN dari 10 negara Asean, China dan Jepang pun turut diundang. Adapun peserta merupakan para pemimpin, inisiator maupun sukarelawan aktif dari berbagai organisasi.

Dalam kesempatan tersebut, Ia aktif memberi ide-ide dalam membangun komunitas sosial di Pasuruan. Ia juga mengatakan acara ini adalah event bergengsi yang bisa digunakan untuk memperkenalkan Pasuruan.

“Acara ini menjadi ajang Internasional yang memberikan ruang dan kesempatan untuk memperkenalkan Kabupaten Pasuruan di forum yang lebih luas,” tutur Alfin.

Ia juga berharap kedepannya semakin banyak pemuda Pasuruan sadar akan pentingnya pendidikan dan volunteering. Sehingga, organisasi yang dikelolanya bisa menyebar luas ke berbagai penjuru dan bermanfaat bagi sesama.

Baca Juga :   Dihantam Hujan Angin, Pohon di Kemiri Sewu Tumbang

Sebagai informasi, acara ini merupakan ajang yang memang diselenggarakan ASEAN sebagai wadah untuk berdiskusi. Serta, bertukar pikiran tentang ide dan pengalaman dalam dunia kerelawanan. (Pyf)