Carry Terbakar di SPBU Semampir Saat Isi BBM

292

Kraksaan (WartaBromo com) – Satu unit Suzuki Carry terbakar di SPBU Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Senin pagi (5/9/2022). Kebakaran terjadi saat pengisian BBM jenis pertalite.

Minivan bernopol P 1243 DF mengisi BBM di SPBU yang berada di sisi selatan jalur Pantura Probolinggo-Situbondo sekitar pukul 05.45 WIB. Petugas POM bernama Saiful Islam kemudian melayani pembeli senilai Rp260 ribu. Namun tak lama berselang, muncul ledakan kecil dari dalam kabin mobil. Ledakan itu menimbulkan percikan api.

Petugas pun menghentikan pengisian BBM. Percikan itu, lantas membesar dan membakar mobil berwarna hijau tua itu.

“Ada ledakan dari mobil itu, ternyata kebakaran. Kemudian saya padamkan menggunakan alat pemadam itu. Sebelumnya saya dorong ke depan, agar jauh dari tempat pengisian bensin takut terjadi ledakan, kemudian saya padamkan,” tutur satpam POM, Agung Pria Dumantri.

Baca Juga :   Kebakaran Pabrik Kayu hingga Kisah Perempuan Pemandi Jenazah | Koran Online 24 Juli
Carry Terbakar di SPBU Semampir Saat Isi BBM

Pengemudi mobil berkubikasi 1.000 cc itu, melarikan diri ketika terjadi kebakaran. Menyulitkan penyelidikan kepolisian untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Meski dugaan awal, kebakaran itu diduga akibat korsleting di bagian mesin.

“Kami lakukan olah TKP dan meminta keterangan dari saksi kejadian. Untuk pemilik mobil tersebut masih dalam proses penyelidikan karena setelah terjadi kebakaran pemilik meninggalkan kendaraannya,” terang Kanitreskrim Polsek Kraksaan, Iptu Suyono. (cho/saw/may)