Pria di Kota Pasuruan Nyolong Sepeda Angin Karena Ini…..

434
Pria di Kota Pasuruan Nyolong Sepeda Angin Karena Ini.....

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang pria di Kota Pasuruan terpaksa mencuri sepeda angin karena terhimpit kondisi ekonomi. Namun begitu, kasus tersebut berakhir secara damai.

Peristiwa pencurian itu diketahui terjadi di Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, pada Kamis (01/09/2022) sore.

Kapolsek Purworejo, Kompol Endy Purwanto mengatakan, pelaku berinisial IU (37) warga Kelurahan Petamanan, Kecamatan Purworejo.

Pada Kamis sore itu, korban yang bernama Luluk Khoiriyah (31) menyadari sepeda angin merk Polygon Xtrada di rumahnya hilang. Luluk kemudian mengecek rekaman CCTV yang ada di rumahnya.

Dalam rekaman CCTV tersebut Luluk melihat IU mengenakan kaos biru, celana training hitam, dan topi warna abu-abu mengambil sepeda anginnya lalu membawanya pergi.

Baca Juga :   Jadi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Segini Harta Sudiono

“Lalu pada Selasa kemarin, tetangga korban ada yang mengetahui pelaku,” kata Endy, Jumat (09/09/2022).

IU lantas diamankan oleh tetangga Luluk Khoiriyah bersama beberapa warga. Saat diamankan itu, warga menanyai soal pencurian yang dilakukannya.

Oleh warga, IU sempat dihajar sampai kemudian mengaku dan dibawa ke Polsek Purworejo. IU sempat ditahan di Polsek Purworejo selama beberapa hari untuk dimintai keterangan.

Endy menyebut, polisi akhirnya mencoba melakukan mediasi dengan Luluk Khoiriyah dan IU. Dalam mediasi tersebut, Luluk Khoiriyah berkenan untuk menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan.

“Persolan ini selesai secara damai. Pelaku mengaku nekat mencuri sepeda angin karena terhimpit kondisi ekonomi,” imbuh Endy. (tof/may)