Waspada! Sudah 5 Kali Maling Motor Beraksi di Masjid Purutrejo

246

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi pencurian motor kian meresahkan masyarakat Kota Pasuruan. Dalam setahun terakhir, 5 motor raib digondol maling di Masjid Baiturrahman, Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Informasi tersebut didapat dari Sholeh, takmir masjid setempat. Ia menyebut jika pencurian motor sudah terjadi kurang lebih 5 kali dalam tahun 2022 ini.

“Setahun ini sudah 5 kali lebih, sudah sering di sini,” kata Sholeh saat dimintai keterangan oleh WartaBromo.com, Senin (13/9/2022).

Sholeh menjelaskan, jika aksi pencurian motor di kawasan masjid ini sudah meresahkan sejumlah jemaah maupun masyarakat setempat. Pasalnya, pencuri yang menyasar masjid ini tak kenal waktu.

“Bisa siang bisa sore, warga sudah resah,” jelasnya.

Baca Juga :   Nyaris Sebesar Mobil, Batu Ini Meluncur dari Perbukitan Arjuno ke Permukiman Warga

Pihak masjid sudah menambah kamera pengawas agar bisa mengintai aktivitas orang yang mencurigakan. Selain itu, petugas keamanan juga akan ditambah.

“Meski sudah ada satu pelaku yang sudah ditangkap, kami juga akan menambah petugas keamanan masjid,” pungkasnya.

Sementara itu, Kompol Endy Purwanto, Kapolsek Purworejo mengatakan, pihaknya akan terus berupaya menangkap maling motor yang sering menyasar sejumlah tempat ibadah dan lainnya.

“Akan terus melakukan pengawasan, kami tetap mengupayakan ungkap kasus tersebut,” tandasnya. (don/may)