Gus Ipul Akan Jadikan Liga Tarkam Agenda Tahunan

237
Gus Ipul Akan Jadikan Liga Tarkam Agenda Tahunan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Liga Tarkam (Antar Kampung) II Piala Wali Kota Pasuruan sukses digelar. Oleh karenanya, Saifullah Yusuf berharap agar event tersebut menjadi agenda tahunan di Kota Pasuruan.

“Alhamdulillah tahun ke dua ini sukses. Tidak hanya gelarannya tapi saya melihat telah muncul bibit-bibit muda pemain bola dari Kota Pasuruan,” ujar Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), usai menutup liga tarkam II di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan, Senin (12/8/2022) kemarin.

Menurutnya, event olahraga tersebut bertujuang untuk memberikan hiburan serta membuat masyarakat olahraga. Sekaligus mencari bibit unggul di bidang sepakbola.

Pemkot pasuruan membuat event olahraga itu dengan tagline “Golek Sehat Golek Seneng”

Baca Juga :   Ini Identitas Korban Tewas dan Luka Kecelakaan Karambol di Purwodadi

“Jika pemainnya baik, wasitnya baik, supporternya baik maka akan menghasilkan pertandingan yang baik dan nyaman untuk di tonton kakek nenek orang tua dan anak-anak,” ujar Gus Ipul.

Untuk itu panitia liga tarkam sengaja membuat aturan jika pemain melakukan kekerasan dengan memukul pemain lawan atau wasit, maka pemain tersebut untuk selanjutnya tidak akan diizinkan mengikuti liga tarkam kembali. Gus Ipul juga berjanji akan menjadikan Liga Tarkam sebagai Event tahunan di Kota Pasuruan.

Sekedar diketahui, dalam final liga Tarkam kali ini, bertanding kesebelasan tim Purworejo FC vs Petahunan United dengan skor 4-0 untuk kemenangan Purworejo.

Berikut adalah para pemenang liga tarkam Walikota Cup II Tahun 2022:

  • Juara 1 Kelurahan Purworejo;
  • Juara 2 Kelurahan Tahunan;
  • Juara bersama 3 dan 4 Kelurahan Ngemplakrejo dan Kelurahan Trajeng;
  • Zanuar Ardani pemain terbaik dari Purworejo FC;
  • Armediansyah pencetak goal terbanyak (13 goal) dari Ngemplak Rejo. (don/**)