Laka Karambol di Pantura Probolinggo, Pengendara Motor Tewas Usai Dihantam Minibus

271

Pajarakan (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) melibatkan 3 kendaraan terjadi di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, Rabu (21/9/2022). Seorang lelaki menjadi korban dan tewas seketika di lokasi.

Kecelakaan di ruas Jalan Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo itu, bermula ketika minibus Isuzu Elf nopol N-7383-UQ datang dari arah barat. Kendaraan bercorak Hello Kitty yang dikemudikan Roni Irawan (22) warga Kecamatan Dringu, melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat itu sopir berusaha menghindari kendaraan lain di depannya yang hendak menyeberang. Namun usaha itu malah membuat kendaraannya oleng ke sisi kanan yang kemudian menghantam pengendara sepeda motor Honda Vario oranye nopol N-2926-ND yang melaju dari timur.

Baca Juga :   Hujan Lebat, Rumah Semi Permanen di Banyuanyar Roboh

Di saat bersamaan, juga melaju truk trailer nopol N-9115-UN dikemudikan Saiful (35) warga Kabupaten Sidoarjo dari arah yang sama. Sehingga tabrakan antara ketiga kendaraan tak dapat dihindari. Pengendara motor masuk ke bawah kolom Elf dan tewas seketika.

“Pengendara motor meninggal di TKP dan langsung dibawa ke Kamar Mayat RSUD Waluyo Jati dengan mobil Polsek Pajarakan. Indentitasnya masih kami cari,” kata anggota Satlantas Polres Probolinggo, Aipda Prayudi Hermawan kepada wartabromo.

Selain memakan korban jiwa, kecelakaan itu juga memacetkan arus lalulintas. Proses evakuasi berjalan dramatis. “Dua sopir langsung dibawa oleh warga ke Puskesmas Pajarakan untuk perawatan,” ungkap Prayudi.

Kecelakaan itu membuat jalur pantura lumpuh cukup lama. Antrean panjang kendaraan tak dapat dihindari. “Macetnya lama dan panjang. Karena truk trailer menutup badan jalan,” keluh Adi, pengguna jalan. (cho/saw)