Ratusan Siswa SMPN 8 Kota Pasuruan Salat Gaib untuk Korban Kecelakaan di Tol Semarang

174
Suasana salat ghaib dan doa bersama yang digelar SMPN 8 untuk para korban kecelakaan tol Semarang. Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan murid dan guru di SMPN 8 Kota Pasuruan menggelar salat gaib di sekolah. Mereka mengirim doa untuk korban kecelakaan beberapa hari lalu.

Kepala SMPN 8 Kota Pasuruan, Mudayani mengungkapkan, pada Senin (26/09/2022) pagi tadi, pihak sekolah mengajak semua murid, guru, dan staf sekolah melakukan salat gaib dan tahlil.

“Sekitar 700an murid dan termasuk guru ikut. Kita kirim doa untuk almarhum dan almarhumah,” kata Mudayani.

Mudayani menyebut, meski korban kecelakaan adalah pensiunan guru SMPN 8 Kota Pasuruan, namun ia masih menganggap mereka bagian dari keluarga besar sekolah.

“Kami juga memfasilitasi nantinya jika ada penyampaian dari jasa raharja dan lain-lain, di SMPN 8 tidak apa-apa,” imbuh Mudayani.

Baca Juga :   Hendak Menyeberang, 4 Motor yang Berhenti di Tengah Disenggol Truk di Beji

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil elf yang mengangkut rombongan pensiunan guru SMPN 8 Kota Pasuruan mengalami kecelakaan di Jalan Tol Bawen-Ungaran pada Sabtu (24/09/2022).

Elf yang dikemudikan Iqbal Lazuardi (27) warga Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan tersebut menabrak truk dari belakang hingga menyebabkan bodi depan ringsek. Polisi menyebut, kecelakaan ini diduga disebabkan sopir mengantuk.

Kecelakaan ini menewaskan lima orang yakni Arifah (63), Santoso (67), Tutik Wahyuni, Evi Kristina (47) dan sopir, Iqbal Lazuardi. Empat di antara mereka adalah keluarga besar SMPN 8 Kota Pasuruan. (tof/asd)