Sempat Dikira dari SPBU, Material Ledakan Terlempar hingga 70 Meter

631

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Ledakan yang diduga berasal dari bom ikan atau bondet terjadi di Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Senin (17/10/2022). Warga sempat mengira yang meledak adalah pom bensin.

Hal ini diungkapkan oleh warga setempat, Munif. Munif mengungkapkan, ledakan terjadi sekitar pukul 18.15.

Ia yang saat itu berada di rumahnya kaget. Munif mengira yang meledak adalah pom bensin yang berada di Desa Bajangan.

“Saya kira pom bensin yang meledak. Karena kan memang dekat. Suara ledakannya sangat keras,” kata Munif. Material bangunan yang terkena ledakan bahkan mencelat hingga radius 70 meter

Namun, dugaanya itu salah. Sebab, saat hendak ke arah SPBU, ledakan tersebut berasal dari rumah tetangganya sendiri, yakni Hasim (65).

Baca Juga :   Simpan Bahan Peledak, Kakek asal Pasrepan Terancam Penjara Puluhan Tahun 

Ia juga sempat melihat warga menolong istri Hasim, Tutik (51) yang mengalami luka bakar.

Sementara itu Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari mengungkapkan, berdasar informasi sementara yang didapat, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Tutik yang mengalami luka bakar saat ini sudah dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan medis.

Jauhari mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih banyak termasuk bagaimana bom ikan bisa berada di rumah tersebut. Dikabarkan tim jibom dari brimob Polda Jatim untuk melakukan sterilisasi di lokasi.

“Proses selanjutnya, setelah sterilisasi jibom, kita lakukan lidik dan sidik,” imbuh Jauhari.

Hingga berita ini ditulis, polisi masih berjaga di sekitar di lokasi dan telah memasang garis polisi melingkari TKP. Sejumlah warga juga tampak masih berkerumun di sekitar lokasi. (tof/asd)