Bapak Anak Tewas di Bromo, Cucu Selamat

1204
Petugas dibantu warga melakukan evakuasi pada korban. Foto: istimewa.

Tosari (WartaBromo.com) – Bapak anak dilaporkan tewas setelah alami kecelakaan tunggal di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Sememtara seorang balita yang turut dalam insiden itu dinyatakan selamat.

Korban tewas diketahui bernama Siswaji dan putrinya, Anggelya Ayunda. Sedang korban selamat merupakan cucu dari Siswaji.

Kecelakaan itu bermula saat Siswaji (52), warga Dusun Jetak, Desa Podokoyo, Kecamatan Tosari, mengendarai motor Vario N 5133 NC bersama anaknya, Anggelya Ayunda. Mereka hendak menuju ke Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Senin (24/10/2022) pukul 07.30.

Namun, di perbatasan jalan aspal dan lautan pasir, masuk Desa Wonokitri, kecelakaan terjadi. Motor korban diduga alami rem blong hingga terperosok.

Baca Juga :   Dihantam Fortuner, Dua Remaja Pengendara Motor Terpental hingga Masuk Sungai

Siswaji ternyata bukan hanya berboncengan dengan Ayunda. Cucu Siswaji yang juga anak Ayunda, ikut dalam perjalanan yang berujung kecelakaan itu.

“Jadi Pak Siswaji ternyata mengendarai motor bersama Bu Ayu dan anaknya Bu Ayu, Anandya Lavina Calista Maharani usia empat tahun. Anaknya Bu Ayu selamat,” kata Hendy, Plt Camat Tosari tersebut.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Ipda A Kunaefi membenarkan kecelakan maut itu. Seorang ayah dan anak yang juga sebagai bidan -bukan guru, seperti berita sebelumnya- itu meninggal dunia.

“Iya benar, dua korban meninggal, ayah dan anaknya yang juga seorang bidan. Namun, satu cucunya selamat,” tutur Kunaefi. (don/asd)