Kecelakaan di Bromo, Bapak-Anak Tewas

3798
Petugas dibantu warga melakukan evakuasi pada korban. Foto: istimewa.

Tosari (Wartabromo.com) – Kecelakaan terjadi di kawasan Gunung Bromo, Pasuruan. Dalam insiden itu, dua orang dilaporkan meninggal dunia.

Menurut informasi yang dihimpun WartaBromo, kecelakaan terjadi di wilayah lautan pasir, tepat di Ledok, kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Dua orang pengendara motor tewas diduga terperosok, Senin (24/10/2022) sekitar pukul 07.30.

“Informasi awal lokasi kecelakaan di Ledok arah ke Wonokitri mau ke lautan pasir di wilayah TNBTS,” kata Hendy, Plt Camat Tosari saat dikonfirmasi WartaBromo.com, Senin (24/10/2022).

Menurut Hendy, dua korban tewas merupakan pasangan bapak dan anak bernama Siswaji (52) dan Ayu Dya, warga Dusun Njetak, Desa Podokoyo, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Umbulan Banjir Pengunjung saat Liburan, hingga Aturan Pesta Pernikahan Kala New Normal | Koran Online 2 Juni

“Yang meninggal dua,” tuturnya.

Hendy menjelaskan, jika kecelakaan itu terjadi ketika Siswaji hendak mengantarkan anaknya menggunakan motor Vario merah dengan nopol N 5133 NC untuk mengajar ke Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

“Mbak Ayu orang tuanya di Dusun Njetak, Podokoyo terus mau ngajar,” ucap Hendy.

Namun, sesampainya di turunan Dusun Ledok, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari  Kabupaten Pasuruan, tiba-tiba motor yang dikendarai kedua korban nyelonong dan terperosok.

Setelah terjatuh dari motor, pasangan bapak dan anak diduga sempat terlempar dari motor. Keduanya mengalami luka berat hingga meninggal dunia.

Korban kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit di wilayah Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. (don/asd)