Soal Pemekaran Wilayah dan Calon Bupati, PCNU Bangil : Semoga Bisa Direalisasikan

238
Ketua GP Ansor Bangil, Sa'ad Muafi saat menyerahkan hasil Rakercab II PC GP Ansor Bangil kepada Wakil Ketua PCNU Bangil, KH. Akhmad Wildan | Foto Istimewa

Bangil (WartaBromo.com) – Munculnya 5 rekomendasi dari hasil Rakercab II PC GP Ansor Bangil langsung mendapatkan apresiasi dari PCNU Bangil.

Wakil Ketua PCNU Bangil, KH Akhmad Wildan mengaku sangat mengapresiasi pernyataan sikap yang tertuang dalam Deklarasi Dandung hasil Rakercab II PC GP Ansor Bangil tersebut.

“Secara umum kami mengapresiasi rekomendasi yang dilahirkan dari rakercab PC GP Ansor Bangil, ” ujar Gus Wildan, sapaan akrabnya.

Pihaknya mengaku akan segera melakukan pembahasan menyeluruh hasil rekomendasi yang diajukan oleh Banom Ansor tersebut di internal PCNU untuk selanjutnya didapatkan keputusan dan disampaikan ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Karena ini adalah amanah, maka kami akan segera membahas di Pleno PCNU Bangil dan semoga segera bisa merealisasikannya, ” ucap pria yang juga pengasuh Ponpes Wahid Hasyim Bangil tersebut.

Baca Juga :   Pagi Ini Gus Irsyad Bertamu ke Lumajang, Ada Apa?

Beberapa Point yang tertuang dalam Deklarasi Dandung tersebut antara lain permintaan pemekaran wilayah PCNU Bangil agar bisa diperluas menjadi 10 MWC dari 6 MWC yang sudah ada ; permintaan dukungan dan rekomendasi dari PCNU Bangil agar Calon Bupati dan atau Wakil Bupati Pasuruan berasal dari kader terbaik PCNU Bangil serta desakan kepada pemerintah daerah agar Pendopo dan rumah dinas Bupati Pasuruan dipindahkan ke Bangil sebagai langkah pemindahan ibukota Kabupaten Pasuruan.

“Kalo mindah pendopo yang sekarang secara fisik, iya memang tidak bisa, tentunya dengan jalan membangun pendopo baru, “celetuk Gus Wildan. (yog/yog)