Cara Meratakan Kulit Belang Akibat Terpapar Sinar Matahari Tanpa Produk Kecantikan

102

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hampir semua orang pernah mengalami kulit belang akibat sering terpapar sinar matahari. Tak sedikit pula yang kesulitan mengatasinya.

Munculnya kulit belang tentunya bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. Apalagi jika area belang tersebut berada di bagian tubuh yang mudah tersorot, seperti wajah dan pergelangan tangan.

Nah, ternyata cara meratakan kulit belang tidaklah sulit dan tidak melulu harus menggunakan produk kecantikan. Inilah cara mudahnya dilansir dari berbagai sumber:

1. Rutin Konsumsi Air Putih

Cara pertama adalah dengan rutin mengkonsumsi air putih. Air putih mengandung mineral tinggi yang bisa mengatasi masalah ketidak merataan warna kulit.

2. Hindari Beberapa Makanan Tertentu

Tak banyak yang tahu bila beberapa makanan tertentu bisa memperlambat proses pemerataan warna kulit. Seperti makanan yang mengandung alkohol, pedas dan makanan yang kadar gulanya tinggi.

Ubahlah pola makan menjadi lebih sehat dengan mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur yang tinggi mineral.

3. Konsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Nah, radikal bebas menjadi salah satu penyebab warna kulit tidak rata atau belang.

Itulah cara untuk mengatasi kulit belang. Untuk dipahami, semua cara di atas tidak bisa instan meratakan warna kulit. Bila tidak ingin kulit menjadi belang, sebaiknya gunakan tabir surya sebelum beraktivitas. Beli di sini. (trj)