YBM PLN UID Jawa Timur Bantu KUC Kangkung Lombok

167
Rombongan YBM PLN UID Jatim dan PLN UP3 Pasuruan menanam kangkung lombok bersama warga Lajuk Gondangwetan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Jawa Timur kembali peduli. Kali ini kepedulian itu ditunjukkan dengan usaha mengangkat sektor pertanian.

Kali ini, YBM PLN UID Jatim memberikan bantuan pengembangan usaha kepada Kelompok Usaha Cahaya (KUC) Kangkung Lombok. Usaha ini telah dikembangkan petani Desa Lajuk Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan.

Dan beberapa hari lalu, rombongan YBM PLN UID Jawa Timur secara resmi menyerahkan bantuan pengembangan usaha tersebut. Penyerahan bantuan dilakukan Rohmat, pimpinan YBM didamingi Manager PLN UP3 Pasuruan, M. Abdul Basyid N.F.

“Dengan bantuan ini, KUC Kangkung Lombok ini diharapkan bisa meningkat hasil panennya dan berangsur-angsur menjadi Mudzakki dikemudian hari,” ujar Rohmat dalam sambutannya.

Baca Juga :   Biaya PJU Kota Probolinggo Telan Rp 16 M

Penyerahan bantuan juga disaksikan oleh perwakilan perangkat desa setempat. Bantuan yang diserahkan berupa penyediaan lahan dan alat kerja. Bantuan diserahkan langsung kepada para anggota kelompok usaha tersebut.

“Dengan bantuan ini efek rantai manfaat bisa berjalan dengan baik,” tegasnya.

Sebelum bantuan ini diberikan, pihak YBM PLN UID Jatim terlebih dulu melakukan verifikasi. Dan hasil verifikasinya dianggap telah memadai. Sehingga, pihak YBM merasa KUC Kangkung Lombok berhak menerimanya.

Sementara itu, mewakili KUC Kangkung Lombok Lajuk, Muji Priono (40) menyampaikan beberapa poin sambutan.

“Dengan bantuan ini, kami harapkan mampu menghasilkan kualitas produk yang lebih baik dan lebih banyak lagi. Sehingga selain bisa memasarkan ke tempat lain, tenaga kerja dari desa setempat juga bisa terserap,” harap Muji.

Baca Juga :   Listrik di Probolinggo Raya Padam

Bagi YBM, manfaat sayur-sayuran termasuk kangkung baik untuk kesehatan manusia. Selain itu, manfaat lain dari bantuan tersebut adalah usaha saling berbagi. Dengan demikian mampu memberikan peluang untuk saudara kita yang sangat membutuhkan. (day/*)