Enam Jabatan Eselon II Pemkot Pasuruan Dilelang, Seleksi Sudah Tahap 3 Besar

378

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah jabatan eselon II di lingkungan Pemkot Pasuruan dilelang. Seleksi saat ini sudah masuk 3 besar.

Enam jabatan yang dilelang antara lain, Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Kepala Bappelitbangda.

Kemudian Inspektur pada Inspektorat Kota Pasuruan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan (DLHKP), dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan, Supriyanto mengungkapkan, seleksi dimulai sejak akhir November 2022 lalu.

“Presentasi makalah, uji gagasan, dan wawancara sudah dilalui,” kata Supriyanto, Selasa (27/12/2022).

Supriyanto menyebut, saat ini panitia seleksi sudah mengumumkan tiga peringkat terbaik peserta seleksi. Tiga peringkat terbaik itu juga akan menjalani tes kesehatan rohani dan tes NAPZA.

Tim panitia seleksi akan menyerahkan hasil seleksi ini kepada kepala daerah untuk kemudian dimintakan rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Nanti dikembalikan lagi ke kepala daerah. Kepala daerah yang menentukan. Mungkin pertengahan Januari tahun depan tuntas,” ujar Supriyanto. (tof/asd)