Kado Spesial PT CJI, Berikan Beasiswa dan Santunan Anak dan Disabilitas

384
Humas PT CJI, Imron Gunawan menyerahkan piagam secara simbolis kepada anak berprestasi.

Pasuruan (WartaBromo.com) – PT Cheil Jedang Indonesia (PT CJI) mengakhiri kegiatan akhir tahun dengan istimewa. Perusahaan yang berada di Rejoso Kabupaten Pasuruan ini memberikan kado spesial kepada 314 anak di wilayah Kecamatan Rejoso.

Program pemberian beasiswa dan santunan ini dilakukan melalui program CSR Pendidikan. Yang menarik, pemberian beasiswa dan santunan anak bukan hanya yang normal secara fisik semata. Namun PT CJI juga pedulu dan memberikan beasiswa dan santunan juga bagi anak penyandang disabilitas.

Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Kecamatan Rejoso pada Rabu, 28 Desember 2022. Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh unsur Forkopimcam, wakil dari Dinas Pendidikan. Lalu, 16 Kepala desa se Kecamatan Rejoso serta wakil manajemen PT CJI. Tak ketinggalan, 314 anak beserta orang tua dan guru pendampingnya.

Baca Juga :   Terobosan Program CSR, PT CJI Gelar Isbat Nikah Terpadu
CJI PEDULI: Perwakilan anak berprestasi, penerima santunan dan penyandang disabilitas foto bersama Forkopimcam dan wakil manajemen PT CJI.

Para anak yang diberikan beasiswa terdiri dari jalur prestasi akademik dan non akademik. Jalur ini tercatat sejumlah 137 anak. Kemudian jalur santunan sebanyak 126 anak dan penyandang disabilitas sebanyak 51 anak.

Kegiatan ini tentu saja disambut antusias dengan penuh kegembiraan oleh anak-anak dan orang tua. Tujuan PT CJI memberikan beasiswa ini ada dua.

ANTUSIAS DAN SEMANGAT: Suasana penyerahan beasiswa dan santunan di Pendopo Kecamatan Rejoso yang terlihat semarak.

Pertama, ada pengakuan atas prestasi sehingga membuat anak- anak lebih semangat lagi. Kedua, dapat meringankan beban orang tua dalam menyambut kegiatan sekolah semester 2.
Menurut Imron Gunawan, Humas PT Cheil Jedang Indonesia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah bagian dari implementasi kebijakan perusahaan.

“Kami ingin mmaju dan berkembang bersama masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :   Jaga Konservasi Alam, PT CJI Tanam 4 Ribu Pohon di Sumber Mata Air Mbah Main Puspo
Camat Rejoso, Achmad Hadi ikut memberikan piagam kepada anak berprestasi.

Intinya, lanjut Imron, keberadaan perusahaan PT CJI harus memberi manfaat kepada masyarakat sekitar.
Di akhir kegiatan, Camat Rejoso, Achmad Hadi mengucapkan terima kasih atas konsistensi PT CJI atas peran sertanya dalam membangun masyarakat dengan berbagai program CSR. Salah satunya program beasiswa dan santunan seperti hari ini. (day/*)