Sudah Sepekan, 5 Tahanan Polres yang Kabur Masih Buron

872
Kolase foto lima dari 7 tahanan yang kabur dari tahanan Polres Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lima tahanan Polres Pasuruan yang kabur sepekan lalu masih buron. Polisi terus berupaya melakukan pengejaran.

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi mengungkapkan, seluruh anggota polisi di jajaran Polres Pasuruan dikerahkan untuk memburu tahanan yang kabur.

Polisi yang bertugas di semua polsek wilayah hukum Polres Pasuruan juga turut dikerahkan. Tak hanya itu, polisi juga dibantu perangkat-perangkat desa untuk mencari tahanan tersebut di wilayah masing-masing.

Bayu mengaku, upaya pencarian tidak akan berhenti sampai lima tahanan tersebut kembali ditangkap.

“Ada ancaman tambahan hukuman 1/3 dari hukuman pokok bagi tahanan yang kabur, karena itu kami imbau agar tahanan menyerahkan diri,” kata Bayu, Senin (09/01/2023).

Pekan kemarin, upaya pengejaran yang dilakukan polisi membuahkan hasil. Dua tahanan ditangkap kembali. Satu orang ditangkap rumah saudaranya di Kecamatan Tutur. Satu lagi ditangkap di areal perkebunan warga wilayah Kecamatan Pasrepan.

Seperti diberitakan sebelumnya, tujuh tahanan Polres Pasuruan kabur pada Minggu (01/01/2023) dengan cara menjebol ventilasi jeruji tahanan menggunakan gergaji besi.

Tujuh tahanan tersebut merupakan lima tahanan kasus narkotika dan dua tahanan kasus pencurian. Kemarin, satu orang tahanan telah berhasil kembali ditangkap di wilayah Kecamatan Tutur.

Polisi mengakui ada kelalaian petugas jaga pada saat itu. Atas kejadian ini, 20 anggota polisi diperiksa Propam. (tof/asd)