Kantor Pasar Poncol Dirusak, Jendela Dipecah

530
Kaca jendela kantor Pasar Poncol yang dipecah pelaku.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kantor Pasar Poncol, Kota Pasuruan, dirusak. Pelaku memecahkan kaca jendela depan kantor.

Informasi yang didapat WartaBromo, peristiwa perusakan kantor Pasar Poncol ini terjadi pada Minggu (15/01/2023) malam.

Koordinator Pasar Poncol, Rony Cahyono mengungkapkan, malam itu ada dua petugas pasar baru saja selesai menarik retribusi di sekitar Pasar Poncol.

Kemudian tiba-tiba datang terduga pelaku, seorang laki-laki. Ia diduga membawa senjata tajam lalu memecahkan kaca jendela kantor.

“Teman-teman petugas ya takut. Kemarin masuk, tapi pulang pagi,” kata Rony, Selasa (17/01/2023).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo siang ini telah mendatangi lokasi. Ia mengecek jendela yang dirusak. Dua kaca jendela terlihat bolong.

Adi menyayangkan peristiwa yang terjadi. Menurutnya, warga boleh-boleh saja tidak sepakat dengan kebijakan pemerintah, namun ketidaksepakatan tersebut seharusnya disampaikan dengan cara-cara yang sudah disediakan. Bukan dengan cara merusak aset pemerintah.

Politisi Golkar itu menyebut, berdasar informasi yang didapat, terduga pelaku juga sempat menyampaikan ancaman kepada Kepala UPT Pasar Kota Pasuruan dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan.

“Kami pemerintah akan mengambil sikap untuk melindungi semuanya. Melindungi masyarakat, aset, dan aparat pemerintah dari semua hal-hal yang bersifat ancaman,” ujar Adi. (tof/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.