Bank BRI Dirampok, Duit Ratusan Juta Raib

429

Kunir (WartaBromo.com) – Perampokan siang bolong terjadi di wilayah Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang pada Jum’at (20/1/2023) siang. Sebuah kantor perwakilan cabang (KCP) BRI unit Kunir disatroni dua perampok dengan membawa senjata tajam.

Aksi tersebut terekam jelas oleh CCTV pengawas milik BRI. Terlihat ada dua orang mengendarai kendaraan roda dua datang ke KCP Unit BRI Kunir sekitar pukul 12.15 WIB. Kemudian salah satu pelaku mengecek kondisi di dalam kantor, sebelum akhirnya melancarkan aksinya.

Satu pelaku masuk dengan santai membawa sebilah senjata tajam. Kemudian masuk ke ruang teller bank yang sedang ngobrol bersama temannya.

Pelaku sempat mengancam teller bank dengan senjata tajam saat teller akan kabur. Pelaku menyodorkan tas kepada teller untuk memasukkan uang yang ada di laci hasil transaksi dengan nasabah. Karena takut dengan acaman pelaku, teller tersebut memasukkan seluruh uang yang ada di meja kasir.

Aksi perampokan hanya berlangsung singkat kurang dari 5 menit. Kondisi jam istarahat apalagi ditinggal petugas keamanan sholat jum’at, dimanfaatkan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi atau penjelasan baik dari pihak kepolisian maupun dari pimpinan Bank BRI setempat. Sementara dari pantauan Wartabromo.com , KCP BRI Unit Kunir masih dalam pengawasan kepolisian dengan segel garis polisi. (rul/may)