Berbagai Makna Karangan Bunga dari Masa ke Masa

218

Pasuruan (WartaBromo.com) –  Umumnya, karangan bunga terlihat sebagai ucapan berbahagia di acara pernikahan besar. Ini dikarenakan karangan bunga digunakan sebagai simbolis dari rasa berbahagia atas mempelai.

Namun, tahukah Bolo kalau dari masa ke masa karangan bunga memiliki makna yang beragam? Sebab, dilansir dari detik.com, ada ungkapan yang ingin disampaikan dari ‘bahasa’ bunga dalam karangan tersebut.

Lantas, apa saja makna karangan bunga?

1. Tanda Persahabatan

Makna karangan bunga yang pertama adalah sebagai tanda persahabatan yang amat erat. Biasanya, karangan bunga ini diberikan dalam rangka ulang tahun sahabat tercinta.

Warna dari karangan bunga ini cenderung soft dan bisa juga colour full. Untuk desainnya sendiri bisa disesuaikan dengan kesukaan sahabat.

Baca Juga :   Macam-macam Teknik Membuat Karangan Bunga yang Mudah Dipelajari Pemula

2. Simbolis Spiritual

Dalam budaya di beberapa negara Asia dan Timur Tengah, karangan bunga bermakna sebagai hal suci dan berhubungan dengan spiritual.

Hanya saja, bentuk karangan bunga untuk hal-hal spiritual ukurannya kecil. Warnanya pun cenderung natural antara hitam atau coklat tua.

3. Kesedihan atau Bela Sungkawa

Makna dan arti di balik karangan bunga adalah mengekspresikan ungkapan simpati dan duka cita. Menurut penelitian, karangan bunga juga untuk hadiah yang paling bermakna bagi keluarga mendiang.

Sebagai informasi, seni untuk merangkai bunga berasal dari Mesir sejak 2500 tahun sebelum masehi. Dari artefak yang ditemukan oleh arkeolog, terlihat karangan bunga dalam vas.

Dimana kemudian bentuk karangan berubah seiiring pergantian jaman. Nah, kalao Bolo mencari karangan bunga untuk berbagai event dan keperluan, bisa dipesan di sini.