Dua Tahanan Kabur Polres Pasuruan Ditangkap Usai Pesta Seks

2048
Dedi dan Jainulloh, dua tahanan kabur yang kembali dibekuk Polres Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polisi kembali menangkap dua tahanan Polres Pasuruan yang kabur. Mereka ditangkap di Kabupaten Banyuwangi usai pesta seks.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Farouk Ashadi Haiti mengatakan, dua tahanan yang berhasil ditangkap adalah tahanan satresnarkoba, Jainulloh dan tahanan satreskrim, Dedi Yongki.

Keduanya ditangkap polisi di wilayah Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, pada Rabu (25/01/2023). Sepanjang pelarian, mereka menyewa kamar kos di dekat tempat pelelangan ikan.

Farouk menyebut, pada Selasa (24/01/2023), mereka berdua pergi ke sebuah lokalisasi di Banyuwangi dan menyewa perempuan pekerja seks komersial (PSK) dengan tarif Rp1 juta.

“Setelah itu Dedi pulang ke kos, sementara Jainulloh tidur di lokalisasi,” kata Farouk, Jumat (27/01/2023).

Pada Rabu itu, polisi sudah mengantongi alamat kos dua buronan tersebut. Rabu malam, polisi langsung menggerebek mereka berdua di kamarnya.

Dedi dan Jainulloh tak bisa berkutik. Saat itu juga keduanya langsung dibawa ‘pulang’ ke rumah tahanan Polres Pasuruan.

Dengan ditangkapnya lagi dua tahanan yang kabur, maka berarti empat dari tujuh tahanan yang kabur berhasil ditangkap kembali. Tiga lainnya masih buron.

Seperti diketahui, tujuh tahanan Polres Pasuruan kabur saat malam tahun baru 2023. Mereka kabur dengan cara menggergaji teralis ventilasi ruang tahanan dan keluar melalui ventilasi tersebut. (tof/asd)