1 Abad, Ratusan Kader NU akan Napak Tilas Jalan Kaki Pasuruan – Sidoarjo

727

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan Anak – Anak Muda Nahdliyyin Kabupaten Pasuruan akan berjalan kaki dari Kantor PCNU setempat menuju GOR Gelora Delta Sidoarjo dalam momentum 1 Abad Nahdlatul Ulama.

Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH. Imron Mutammakkin mengungkapkan, jalan kaki tersebut dilakukan sebagai bagian dari Napak tilas perjuangan para muassis dan pengurus NU dari masa ke masa demi syiar dan tegaknya paham Ahlussunah waljamaah di Tanah Air.

“Saya akan ikut dalam barisan Napak tilas ini dan berjalan kaki bersama para kader NU dari berbagai Banom dan lembaga, ” ujar KH. Imron Mutammakkin pada wartabromo.com.

Dirinya mengatakan, akan berusaha sekuat tenaga untuk mengikuti kegiatan tersebut meski diakuinya kondisi fisik dan usia telah menjadi kendala.

Baca Juga :   Takmir Masjid Serukan Anti Hoax dan Radikalisasi

“Saya itu kalau mengeluh jika mau ngaji karena jauh. Seringkali ditegur saya ibu. Kata beliau, Orang – orang dulu saja rela berjalan kaki. Sekarang semua (transportasi) serba ada kok mala ngeluh. “katanya.

Napak tilas 1 Abad NU yang akan dilakoni dengan berjalan kaki menuju GOR Sidoarjo rencana akan diberangkatkan sekira pukul 18.00 WIB dari halaman kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Senin (6/2/2023).

Beli t-shirt Bolo NU di sini.

Ada tiga titik pos istirahat yang akan diberikan bagi para peserta Napak tilas yakni Masjid Gus Dur, Komplek Sentra Bangkodir dan Masjid di Porong Sidoarjo.

“Kita juga sudah siapkan tim relawan baik kesehatan termasuk ambulance dan segala keperluan selama perjalanan. Yang terpenting tetap menjaga ketertiban dan tidak mengganggu lalu lintas selama perjalanan, ” pesan Gus Ipong – sapaan akrabnya.

Baca Juga :   Pengurus PCNU Kabupaten Pasuruan Resmi Dilantik

Peserta Napak tilas sendiri ditargetkan akan diikuti oleh sebanyak 500 peserta dari berbagai lembaga dan Banom NU melalui mekanisme pendaftaran yang diatur oleh Panitia 1 Abad NU setempat.

“Ini masih kita data ulang, ” ujar Ghufron, koordinator Napak Tilas 1 Abad PCNU Kabupaten Pasuruan melalui pesan singkatnya. (yog/yog)