Hadiri Rakor Coklit Pemilu 2024, Ini 3 Hal Penting yang Disampaikan Gus Ipul

282

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf secara langsung memimpin rapat koordinasi persiapan pencocokan dan penelitian (coklit) pemilu 2024.

Rapat tersebut berlangsung di Rumah makan Budja Kota Pasuruan, Kamis (9/2/2023) malam. Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Gus Ipul ini menyampaikan tiga hal penting terkait Coklit Pemilu 2024.

1. Pemerintah Kota Pasuruan memberikan dukungan kepada KPU terkait dengan anggaran setelah dilakukan verifikasi.
2. Situasi sosial politik yang secara umum sangat kondusif, Pemerintah Kota Pasuruan akan menjaga situasi yang kondusif sampai dengan Pemilu ditahun 2024.
3. SDM yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Pasuruan, khususnya kelurahan untuk memberikan dukungan menyukseskan Pemilu ditahun 2024.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada KPU yang sudah membantu Pemkot Pasuruan dalam hal ini. Sehingga, nantinya semua warga pasuruan bisa mensukseskan pemilu di tahun 2024.

“Terima kasih kepada KPU yang sudah memberikan gambaran tentang langkah langkah ke depan sehingga Pemkot Pasuruan ikut ambil bagian dalam rangka menyukseskan kegiatan Pemilu ditahun 2024,” ungkap Gus Ipul.

Tak hanya itu, ia juga menyetujui bila sosialiasi tentang Coklit Pemilu 2024 ini diberikan kepada masyarakat juga. Apalagi jika dilaksanakan jauh-jauh hari seperti ini.

“Saya setuju sosialisasi dilaksanakan kepada masyarakat bahwa Pemilu sudah semakin dekat dimulai tahun depan tetapi sudah dilaksanakan sosialisasi diakhir tahun,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, hadir juga dalam kegiatan Wakil Wali Kota Pasuruan, Dandim 0819, Kapolres Kota Pasuruan, Kepala Kejaksaan, Ketua KPU.

Serta Ketua Bawaslu, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah terkait dan diikuti anggota KPU. (trj/may)