Begini Tanggapan TSI Buntut Insiden Singa Tabrak Mobil Pengunjung

658
Dua ekor singa TSI yang saling berkejaran hingga menabrak mobil pengunjung.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pengelola Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Jawa Timur akan berkomunikasi dengan pemilik mobil Yaris, usai dua singa miliknya menabrak mobil tersebut.

Sebelumnya pada Sabtu (11/02) lalu, viral sebuah video perkelahian dua singa milik TSI II dan menabrak mobil Yaris di bagian belakang. Lampu kiri belakang mobil pengunjung itu pun pecah.

“Kami sudah melakukan observasi kepada mereka (dua singa) dan hasilnya tidak ditemukan luka yang serius di badannya,” jelas Manager edukasi taman safari Indonesia 2 Jawa Timur, Eko Windarto saat memberikan penjelasan di sebuah video.

Eko mengatakan perkelahian antara dua singa jantan di taman safari memang sering terjadi. Apalagi, keduanya sedang dalam masa birahi.

“Kami (pengelola taman safari 2 Jatim) tentu merawat para satwa disini sesuai dengan habitat aslinya mereka. Jadi wajar saja kalau pengunjung bisa melihat mereka berkelahi, bercanda, maupun bertarung,” ucap Eko Windarto.

Eko memastikan pihak TSI Prigen akan berkomunikasi dengan pemilik mobil yaris yang ditabrak oleh singa tersebut.

“Kami akan berupaya berkomunikasi dan menjalin tali silaturahmi dengan pemilik mobil yaris merah. Meski mereka tidak mengklaim asuransi, tapi ini bentuk tanggungjawab kami, jadi kami akan menghubungi pemilik mobil tersebut,” terang Eko.

Eko meminta kepada seluruh pengunjung agar selalu berhati-hati dalam melintasi kawasan satwa dan mengikuti arahan dari petugas.

“Oleh sebab itu teman-teman yang berkunjung ke TSI harus mengikuti arahan dari petugas, dilarang berhenti terlalu lama, dilarang membunyikan klakson, dan menghindari satwa yang sedang melintas,” pungkasnya.

Sebelumnya, viral sebuah video di media sosial, dua singa jantan milik taman safari Indonesia II Jatim sedang berkelahi dan menabrak sebuah mobil yaris merah milik Febrian Permana pada Sabtu (11/02) lalu. (trs/asd)