Rekomendasi Pelumas Alami untuk Pasutri yang Aman Digunakan

426

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi pasangan suami istri yang sudah memasuki usia tak lagi produktif pasti membutuhkan pelumas alami agar hubungan seksual dengan pasangan tetap terjaga dengan baik.

Pasalnya, di usia tersebut khususnya bagi wanita vagina cenderung kering. Artinya, cairan lubrikasi pada vagina keluar dalam jumlah yang sedikit.

Bila hal tersebut terjadi, maka penetrasi penis sulit dilakukan dan munculnya rasa nyeri saat berhubungan intim pada wanita. Nah, agar lebih nyaman, pemakaian pelumas alami tentu dibutuhkan.

Apa saja pelumas alami yang aman digunakan? Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Minyak Almond

Minyak almond memiliki sifat yang lembut dan halus, sehingga cocok digunakan sebagai pelumas alami untuk berhubungan seksual.

Minyak ini juga mengandung vitamin E yang baik untuk kulit, sehingga tidak akan menimbulkan iritasi atau alergi pada area sensitif. Beli minyak almond di sini.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah pilihan pelumas alami yang baik untuk pasangan yang memiliki kulit sensitif.

Minyak zaitun memiliki sifat lembab dan melembutkan, sehingga membantu menjaga kelembutan dan elastisitas kulit. Beli minyak zaitun di sini.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga merupakan pilihan pelumas alami yang aman dan baik untuk digunakan selama berhubungan seksual.

Minyak ini memiliki sifat lembab dan melembutkan, dan juga mengandung asam lemak yang baik untuk kulit. Beli minyak kelapa di sini.

Namun, sebelum menggunakan pelumas alami untuk berhubungan seksual, selalu konsultasikan dengan dokter. Tak lain untuk menghindari iritasi atau hal lain yang berhubungan dengan kulit. (trj)