Kecelakaan Bus Wisata di Prigen, Korban Luka 15 Orang

1382
Kasat Lantas
Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP. Yudhi.

Prigen (WartaBromo.com) – Sebanyak 15 rombongan wisata asal Blitar dilaporkan terluka usai bus yang ditumpanginya alami kecelakaan sepulang dari Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Selasa (14/2/2023) sore.

Belasan korban tersebut adalah guru, siswa, dan wali murid TK Al Hidayah dan Paud An Nasir, asal Jatitengah Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar serta warga setempat.

AKP Yudhi Anugrah Putra, Kasatlantas Polres Pasuruan menyatakan, ada 15 korban yang mengalami luka-luka dilarikan ke RS Prima Husada Sukorejo, serta beberapa Puskesmas Sukorejo dan Pandaan.

“Berdasarkan data sampai saat ini ada 15 korban, tapi kita akan lakukan update terus apabila masih ada rombongan yang luka-luka,” pungkasnya.

Pihaknya masih belum memberikan kronologi lengkap atas peristiwa tersebut. Polisi juga masih akan melakukan evakuasi terhadap bus yang masih terguling dan menabrak rumah.

Sementara itu, Rosita, wali murid yang berada dalam rombongan itu mengatakan, kecelakaan terjadi ketika 3 bus rombongan TK Al Hidayah pulang dari studi tour ke Taman Safari Prigen pukul 17.30.

Menurutnya, rombongan bus berjalan dengan kecepatan rendah. Namun, di tengah perjalanan bus paling belakang tiba-tiba diduga mengalami kendala rem.

Akibatnya, tabrakan mengakibatkan bus oleng dan menabrak dua rumah dan musala milik warga.

Beberapa guru, wali murid, dan siswa banyak yang mengalami luka-luka.

“Banyak luka-luka terutama di bus yang di depan, di bus belakang juga ada beberapa. Ini anak saya juga masih shock,” kata Rosita. (don/asd)