Sebelum Tabrak Rumah, Bus Alami Rem Blong hingga Seruduk Bus Satu Rombongan

465
Bus pariwisata yang alami kecelakaan di Watuagung, Kecamatan Prigen.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dua dari tiga bus rombongan TK Al Hidayah asal Desa Jati Tengah, Kabupaten Blitar, alami kecelakaan sepulang dari Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Selasa (14/2/2023).

Lokasi kejadian tepat berada di Dusun Sekar, Desa Watuagung, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Atau, sekitar 2 kilometer dari TSI II Prigen.

Diduga, kecelakaan itu berawal dari bus yang mengalami rem blong sebelum akhirnya hilang kendali dan menabrak musala dan sebuah rumah.

Mashudi (48) salah satu warga sekitar mengatakan, peristiwa bermula saat tiga bus rombongan bermaksud pulang dari TSI II. Hingga beberapa saat, perjalanan tampak normal.  Bus pertama melaku paling depan. Disusul bus kedua dan ketiga.

Namun, petaka terjadi saat rombongan memasuki wilayah Desa Watuagung. Tiba-tiba saja, dari arah belakang, bus ketiga diduga alami rem blong dan menabrak bus kedua.

“Jadi dari belakang itu bus ketiga langsung nyelonong kenceng nabrak bus di depannya,” katanya.

Diseruduk dari belakang, bus kedua pun oleng dan terguling hingga menimpa rumah warga. Begitu juga dengan bus ketiga,yang langsung berhenti.

“Nabrak musala itu, yang belakang itu ngeblong, nabrak yang di depannya,” tutur Mashudi.

Sementara itu, belum data dipastikan berapa korban dalam peristiwa itu. Sejumlah korban sudah di bawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Pihak kepolisian juga masih melakukan olah TKP untuk mengetahui kronologi peristiwa tersebut. (don/asd)