Rela Antre Panjang, Warga Kota Pasuruan Serbu Beras Murah

361

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan warga Kota Pasuruan rela mengantre beras murah yang dijual oleh Pemerintah Kota Pasuruan, Selasa (14/2/2023) pagi. Beras murah itu dijual untuk menekan harga beras yang masih tinggi di pasaran.

Pantauan wartabromo, di Taman Kota dan Gor Untung Suropati nampak ratusan warga mengantre untuk membeli beras murah sejak pukul 08.00 WIB. Beras yang disediakan Pemerintah Kota melalui Disperindag itu dijual dengan harga Rp44 ribu per lima kilogramnya.

Ririn (52), warga yang juga ikut antre itu mengatakan, ia sudah menunggu antrean sejak satu jam yang lalu. Semangatnya untuk mendapatkan beras lebih murah tetap ia lakukan karena harga beras di pasaran masih tinggi.

“Mau gimana lagi, harga beras masih tinggi. Meski antre harus sabar,” tutur Ririn saat berada dalam antrean.

Hal serupa juga diungkap oleh Siti Hajar (32) warga Kelurahan Sekargadung ini menyebut jika dirinya sudah menunggu antre sebelum pukul 08.00 WIB. Persyaratan yang dibawa cukup KTP.

“Antre dua jam-an saya. Tapi alhamdulillah dapat, soalnya di pasaran harga beras masih Rp65 ribu per lima kilogramnya,” kata Siti.

Sementara itu, Adi Wibowo, Wakil Walikota Pasuruan mengatakan, operasi pasar beras murah ini dilakukan untuk menekan harga beras yang masih tinggi di pasaran. Dilakukan di 6 titik, yakni di Pasar Besar, Pasar Kebonagung, Pasar Karangketug, Pasar Gadingrejo, wilayah Taman Kota dan Gor Kota Pasuruan.

Pemerintah menyediakan sekitar 5 ton beras murah dari bulog maupun swasta untuk didistribusikan kepada warga Kota Pasuruan.

“Langkah ini dilakukan untuk menekan harga beras saat ini yang masih tinggi,” tutur Adi. (don/yog)