Pembalap Liar Silahkan Bergabung, Ada Cabor Drag Race di Kota Pasuruan

479

Pasuruan (WartaBromo.com) – Olahraga racing kini sudah resmi ada di Kota Pasuruan Jawa Timur. Cabang olahraga (cabor) ini membuka pintu seluas-luasnya kepada siapapun yang ingin menjadi atlit.

Ketua KONI Kota Pasuruan, Gangsar Sulistyarso mengungkapkan, cabor ini dinaungi oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan masih baru di Kota Pasuruan. Pengurusnya baru dilantik pada Rabu (15/02/2023) kemarin.

“Kami sudah minta membuat surat permohonan supaya selanjutnya bisa jadi anggota KONI,” kata Gangsar.

Gangsar berharap, dengan adanya IMI di Kota Pasuruan, ke depan bisa turut meramaikan dunia olahraga di Kota Pasuruan dengan adanya event-event racing.

Sementara itu, Ketua IMI Kota Pasuruan, Wibisono mengatakan, IMI menaungi beberapa cabor seperti drag race, grasstrack, road race, off road, motorcross, hingga go-kart.

Baca Juga :   Tekan Balap Liar, 113 Sepeda Motor Diamankan

“Pembalap Jawa Timur tidak kalah dengan pembalap seperti di Jakarta atau Jawa Barat. Hanya memang kita kurang fasilitas sirkuit,” ujar Wibisono.

Di Kota Pasuruan, kata Wibisono, belum ada tempat atau sirkuit untuk latihan. Selama ini, untuk latihan, pembalap memakai sirkuit yang ada di wilayah Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Saat ini IMI Kota Pasuruan sudah memiliki beberapa atlet dan masih akan melakukan penjaringan atlet. Wibisono juga berharap, IMI bisa menjadi wadah dan fasilitas bagi pembalap-pembalap liar.

“Kita buka seluas-luasnya. Pembalap liar silahkan bergabung,” imbuhnya. (tof/yog)