Pakai Sandal dan Helm, Warga Kota Pasuruan Antre Beras Murah

418

Purworejo (WartaBromo.com) – Ratusan warga di Kota Pasuruan masih memburu beras murah yang dijual oleh pemerintah. Kali ini, warga rela antre dengan menggunakan sandal dan helm.

Pantauan di lokasi, ratusan warga sudah antre sejak pukul 06.30 wib hanya untuk membeli beras di bawa harga HET. Bukan warganya, melainkan sandal dan helm yang ditaruh untuk mengantre beras.

Kholila, warga Jalan Diponegoro, Kota Pasuruan ini mengatakan, ia sudah datang di Gor Untung Suropati Pasuruan ini sejak pukul 06.30 wib. Ia mendapat antrean nomor dua dengan menggunakan helm miliknya.

“Sudah tiga jam saya menunggu, itu helm saya di depan nomor dua,” kata Kholila, saat dimintai keterangan wartabromo.com, Kamis (16/2/2023).

Baca Juga :   Dewan Pertanyakan Kesiapan Pemkot Gunakan Hotel untuk Karantina Pasien Covid-19

Ia menyebut jika rela antre karena harga beras di pasaran masih tinggi. Perlima kilogramnya harga beras masih berkisar Rp60 ribu. Sedangkan untuk beras murah ini dijual dengan harga Rp44 ribu perlima kilogramnya.

“Sabar aja, saya antre kemarin nggak dapat, sekarang antre lagi,” tutur Rukhaya, warga Kelurahan Tapaan, Kota Pasuruan.

Sementara itu, Pemerintah Kota Pasuruan hari ini akan menjual beras murah di bawah HET 4 ton yang akan dijual di Gor Untung Kota Pasuruan. (don/yog)