Tips Mengatasi Flu Berat di Musim Penghujan

178

Pasuruan (WartaBromo.com) – Musim penghujan tak hanya rawan menimbulkan berbagai bencana alam, namun juga rawan menyerang diri dengan berbagai penyakit. Salah satunya adalah flu berat.

Gejala flu yang biasanya dialami seperti demam, pilek, hidung tersumbat, hingga sakit kepala. Flu tentunya memiliki dampak yang tidak sepele, mulai dari melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Nah, dilansir dari biofarma.co.id ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah flu saat musim hujan. Berikut diantaranya:

1. Konsumsi Makanan Bergizi

Makanan dengan konsumsi gizi yang seimbang menjadi sumber tenaga tubuh untuk melawan flu. Perlu mengkonsumsi makanan dengan porsi seimbang antara sayur, daging, nasi dan buah.

Sangat disarankan untuk menghindari makanan siap saji dan makanan-makanan yang dijual di pinggir jalan. Pilihlah tempat makan yang bersih agar makanan terhindar dari kuman.

Baca Juga :   Heboh Kebiri Kimia, Ini Efek Mengerikannya

2. Tidur yang Cukup

Tidur menjadi salah satu cara bagi tubuh kita untuk mengisi tenaga agar dapat menghadapi tantangan di hari selanjutnya. Tidur yang cukup dengan durasi 7-8 jam akan membantu tubuh untuk memiliki imun yang lebih kuat.

Bila ada kesempatan, sempatkan pula untuk tidur di siang hari paling tidak 1-2 jam. Sebab tidur siang bisa membantu mengembalikan stamina tubuh.

3. Konsumsi Vitamin

Mengkonsumsi vitamin menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan untuk mencegah flu. Konsumsi vitamin A, C, dan E akan membantu tubuh dalam membentuk sistem imun yang lebih kuat.

Nah, vitamin yang bagus untuk mencegah flu tidak melulu berupa obat. Bolo bisa mengkonsumsi vitamin herbal yang bisa beli di sini. (trj)