Kades di Pasrepan Diserang Warganya Pakai Pedang

1574
Kepala Desa Petung, Mursidi usai melaporkan kasus penyerangan dirinya ke polisi.

Pasrepan (WartaBromo.com) – Seorang kepala desa di Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, nyaris menjadi korban pembacokan. Pelaku adalah tetangganya sendiri.

Ia adalah Mursidi, kepala Desa Petung, Kecamatan Pasrepan. Penyerangan itu terjadi pada Selasa (21/02/2023) dini hari pukul 00.01.

Malam itu, Mursidi sedang menerima tamu di rumahnya. Tiba-tiba datang tetangganya yang bernama Abdul Anwar membawa pedang dan hendak menyerang Mursidi.

“Dia tiba-tiba nyerang saya pakai pedang,” kata Mursidi usai melaporkan peristiwa itu ke Polres Pasuruan.

Beruntung, saat pedang hendak diayunkan ke arahnya, si tamu yang ada di rumah Mursidi menarik tubuh Abdul Anwar. Mursidi pun ikut mendorong agar Abdul Anwar keluar dari rumahnya.

Di luar rumah, Abdul Anwar makin marah. Ia bahkan memecahkan kaca jendela rumah Mursidi dengan pedangnya, bahkan berupaya membuka jendela tersebut.

Namun saat itu juga, kehebohan di rumah Mursidi terdengar oleh warga setempat. Warga pun berdatangan dan mengerumuni rumah Mursidi.

Sementara itu KBO Satreskrim Polres Pasuruan, Iptu Sunarti mengungkapkan jika tim penyidik masih mendalami kasus ini. Abdul Anwar sendiri kini sudah diamankan di Mapolsek Pasrepan.

“Kasus ini masih didalami. Untuk sementara, motifnya dipicu sakit hati,” kata Sunarti. (tof/asd)