Ini 3 Destinasi Wisata Terbaru di Kota Probolinggo yang Wajib Masuk Daftar Liburan

3852

Pasuruan – (WartaBromo.com) – Hari libur menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan bersama orang terkasih dengan berkunjung ke tempat wisata terbaru. Salah satu wilayah yang punya destinasi wisata baru adalah Kota Probolinggo

Probolinggo memang menjadi salah satu wilayah yang terkenal akan keindahan destinasi wisatanya. Sehingga tak ayal bila banyak wisatawan dari berbagai penjuru datang ke kota atau kabupaten Probolinggo.

Nah, kalau Bolo penasaran dengan destinasi wisata terbarunya, berikut ada 3 destinasi wisata terbaru di Kota Probolinggo yang bisa masuk daftar liburan kali ini:

1. Putra Papua Waterpark

Destinasi wisata di Kota Probolinggo yang satu ini baru diresmikan Wali Kota Probolinggi pada, Selasa (15/3/2022) lalu. Water Park ini berdiri di lahan seluas 4000 meter persegi dan sudah mulai dibangun sejak tahun 2019.

Baca Juga :   Golkar Optimis, Fernanda Pimpinan Dewan

Putra Papua Waterpark memiliki beberapa fasilitas antara lain kolam ombak, spot foto, kolam anak dan kolam waterboom. Dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 dengan harga tiket untuk anak-anak sebesar Rp 10.000 dan tiket dewasa Rp 15.000.

Bagi yang ingin berkunjung ke Putra Papua Waterpark bisa mencari arah di Google Maps dengan alamt 56V8+RRM, Pakistaji, Kec. Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67239.

2. Pantai Permata Pilang

Salah satu wisata yang berada di Kota Probolinggo yang terasa nikmat ketika senja adalah Pantai Permata Pilang. Pantai ini sangatlah indah dan unik ketika sore hari.

Adapun alamatnya berada di Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67221. Pantai Permata Pilang memiliki sport foto yang aestethic, karena terdapat pohon-pohon magrove.

Baca Juga :   Pemkot Probolinggo Klaim Angka Kemiskinan 7,84 Persen

Untuk biaya masuknya pun tidak tertarif alias sukarela pengunjung. Meski begitu, pemerintah setempat sudah berencana untuk menetapkan tarif masuk seiiring dengan perbaikan dan renovasi pantai agar semakin disukai wisatawan.

3. Sumber Mata Air Setong

Terakhir tempat wisata di Kota Probolinggo adalah Sumber Mata Air Setong. Sumber Mata Air Setong berada di Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo.

Tempat tersebut juga cocok bagi pengunjung yang suka hobi mancing, jadi persiapan alat pancing kalian. Di Sumber Mata Air Sentong ini mempunyai beragam jenis ikan tawar, seperti jenis ikan wader, tawes dan nila.

Bagi pengunjung yang ingin sekedar referesing atau berlibur bersama keluarga maupun pasangan bisa menikmati alam sekitar dengan bersantai di gazebo-gazebo bambu.

Baca Juga :   Ini Pendapat Warga Kota Probolinggo Tentang Imunisasi Difteri

Tak hanya itu, di Sumber Mata Air Setong ada pula sewa perahu wisata, jika Bolo ingin berkeliling di Sumber Mata Air Sentong. Untuk tarifnya, pengunjung bisa membayarkan semampunya.

Nah, itu tadi 3 tempat wisata yang wajib di kunjungi di Kota Probolinggo. Buat Bolo yang hobi jalan-jalan dan ngaku traveler, ini adalah saatnya menikmati suasana wisata di Kota Probolinggo. (tra/trj)