Nyaru Jadi Pembeli, Wanita Ini Embat Perhiasan di Toko Emas Wonorejo

815
Terduga pelaku (kiri) saat berpura-pura sebagai pembeli.

Wonorejo (WartaBromo.com) – Seorang wanita diduga mencuri perhiasan di sebuah toko emas di Pasar Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Aksinya tersebut juga sempat terekam kamera pengintai.

Berdasarkan rekaman CCTV yang didapat, aksi pencurian itu terjadi pada Selasa (22/2/2023) sekitar pukul 09.03. Bermula saat seorang wanita berambut panjang datang ke toko dan mengobrol dengan pemilik toko emas tersebut.

Seolah-olah menjadi pembeli, wanita berbaju merah dan berjaket abu-abu itu pun meminta istri pemilik toko untuk mengeluarkan sejumlah contoh perhiasan emas. Terlihat juga wanita tersebut memakai gelang emas yang berada di atas etalase.

Saat pemilik toko beserta istrinya lengah, wanita itu kemudian memasang gelang dan menutupinya dengan jaket agar tak terlihat. Setelah sempat mondar-mandir di dalam toko, wanita itupun pergi keluar dengan membawa gelang yang dipakainya.

M Ridho, kakak pemilik toko emas menyebut wanita tersebut datang seolah-olah ingin membeli emas. Namun, wanita itu tidak jadi membeli dan justru membawa kabur gelang emas.

“Iya pura-pura mau beli,” ujar Ridho saat dikonfirmasi Jumat (24/2/2023).

Sementara itu, Hafid pemilik toko emas, mengatakan kalau ia belum melaporkan kejadian dugaan pencurian itu ke pihak yang berwajib. Ia dan istrinya masih menunggu iktikad baik dari wanita tersebut untuk mengembalikan gelang emas tersebut.

“Kalau ada iktikad baik ya tidak apa-apa, kalau nggak ada iktikad baik ya saya mengikuti jalur hukum saja,” katanya.

Petugas Polsek Wonorejo sudah juga mendatangi dan mengecek ke lokasi pada Kamis (23/2/2023) siang. Namun, saat itu kondisi toko sudah tutup.

Kapolsek Wonorejo, AKP Sukiyanto, menyatakan hingga saat ini belum ada laporan dari korban terkait dugaan pencurian di toko emas tersebut.
“Sampai sekarang, masih belum ada laporan,” ujarnya. (don/asd)