Angin Kencang, Pohon hingga Tenda Darurat Pedagang di Kota Pasuruan Roboh

1136
Angin kencang pohon tumbang

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hujan disertai angin kencang mengguyur wilayah Kota Pasuruan pada Senin (27/02/2023). Pohon hingga tenda darurat pedagang di Pasar Karangketug roboh.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengungkapkan, sebuah pohon yang berdiri di Jalur Pantura wilayah Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, tumbang.

Tidak hanya itu, pohon tumbang juga terjadi di tiga titik lainnya yakni di belakang Kantor Pemkot Pasuruan, Pasar Karangketug, dan di lingkungan Kejobo, Kelurahan Blandongan.

“Tidak ada korban jiwa, petugas sudah diterjunkan,” kata Samsul.

Sementara itu, akibat angin kencang, dua bangunan warung di Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, roboh. Atno, warga sekitar mengatakan, bangunan roboh sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga :   Koran Online 11 April : Kadinsos Kota Pasuruan Selingkuh dengan Kadishub Bojonegoro Dipolisikan, hingga Prabowo Sapu Bersih 21 Kecamatan di Pasuruan pada 2014

Satu bangunan atapnya beterbangan. Satu lagi, seluruh bangunan roboh. Beruntung, saat kejadian dua bangunan warung tersebut kosong.

Selain pohon dan bangunan warung, angin kencang juga mengakibatkan tenda darurat tempat pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Karangketug juga ikut roboh.

Kusairi, pedagang setempat menyebut, angin berhembus sangat kencang siang tadi. Ia mengaku, angin merobohkan empat tenda darurat pedagang.

“Tendanya seperti diangkat, roboh. Ini sekarang sudah dibetulkan sendiri,” ujar Kusairi.

Sampai berita ini ditulis, belum ada informasi mengenai jumlah pasti pohon yang tumbang dan bangunan roboh. Petugas masih fokus melakukan penanganan dampak angin kencang.

(tof/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.