Sayuran yang Bisa Membantu Menyembuhkan Asam Urat

214

Pasuruan (WartaaBromo.com) – Menderita asam urat tentu rasanya tak enak. Pasalnya, penyakit satu ini menyebabkan sendi-sendiri terasa sakit hingga jempol kaki terasa terbakar.

Untuk mengurangi penyakit ini, penting untuk menjaga pola makan. Nah, salah satunya dengan memakan sayuran yang aman untuk asam urat.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah sayuran yang wajib dikonsumsi penderita asam urat.

1. Wortel

Wortel kaya akan antioksidan yang baik untuk mengontrol produksi enzim. Kandungan enzim inilah yang nantinya akan membantu mengeluarkan kandungan asam urat dari tubuh.

Selain itu, vitamin A yang terdapat pada wortel juga bisa membantu menjaga kesehatan mata. Terlebih bagi penderita yang sudah berusia lanjut.

Baca Juga :   Cak Thoriq: Lumajang Sedang Tidak Baik-baik Saja

Beli wortel di sini.

2. Timun

Timun memiliki kadar purin yang rendah. Sayuran ini hanya mengandung 7,3 miligram purin dalam setiap 100 gramnya.

Hal ini menjadikan timun cocok untuk diet rendah purin yang sekaligus juga dapat mencegah asam urat. Namun, bagi yang menderita darah rendah, bisa berkonsultasi lebih dahulu ke dokter.

Beli timun di sini.

3. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayur yang juga bisa membantu menyembuhkan asam urat. Sebab brokoli kaya akan serat yang baik untuk sendi-sendi tubuh.

Beli brokoli di sini.

Namun, bila asam urat sudah menahun dan tak kunjung sembuh lebih baik periksakan diri ke dokter. Sebab dikhawatirkan ada penyakit komplikasi lain. (trj)