Protes Jalan Rusak, Warga Purwodadi Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

1631

Purwodadi (WartaBromo.com) – Warga Desa Pucangsari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan Jawa Timur memprotes keberadaan jalan rusak di desanya dengan menanaminya dengan pohon pisang, Minggu (12/3/2023).

Aksi spontanitas yang dilakukan oleh sejumlah warga tersebut sebagai bentuk protes atas kondisi jalan Kabupaten di desanya yang rusak parah dan tak kunjung mendapatkan perbaikan.

Mulyanto, salah seorang warga setempat mengatakan, jalan tersebut merupakan akses utama perekonomian warga di dua kecamatan yakni Kecamatan Purwosari dan Purwodadi.

“Intinya masyarakat minta diperhatikan jalannya karena itu akses ekonomi masyarakat, “tegas Mulyanto.

Menurutnya, jalan tersebut merupakan satu – satunya akses yang biasa digunakan oleh anak – anak pulang pergi sekolah.

Baca Juga :   Bupati Irsyad Akui Masih Banyak Jalan Butuh Perbaikan

“Tak jarang banyak motor yang kejeglong dan jatuh saat lewat di situ. Yang parah ada 500 meteran, “tambahnya.

Dirinya bersama Warga setempat berharap agar Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait segera melakukan perbaikan jalan tersebut.

Untuk diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan sebenarnya sudah mengalokasikan anggaran di Tahun 2023 sebesar Rp. 10 Miliar untuk melakukan tambal sulam jalan rusak di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Kepala Dinas, Hanung Widya Sasangka, menjelaskan bahwa pembenahan dilakukan dengan melakukan tambal sulam pada ruas jalan yang mengalami kerusakan.

“Pemkab Pasuruan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk pemeliharaan rutin, di mana dana tersebut untuk perbaikan jalan yang kerusakannya tidak terlalu parah, ” Katanya. (yog/yog)