Peduli Pendidikan, CJI Bantu Uji Kompetensi SMKN

214
BERBAGI ILMU: Aplikasi ilmu kimia dalam industri di jelaskan langsung oleh Slamet Wahyudi penguji sekaligus humas PT CJI

Pasuruan (WartaBromo.com) – Untuk mendukung program pendidikan, PT CJI membantu uji kompetensi siswa jurusan Kimia Industri. Kegiatan ini bekerjasama dengan SMKN 1 Pasuruan dan SMKN 1 Grati. Berlangsung pada 7-9 Maret 2023 serta sertifikasi pada 14-15 minggu ini.

Kemampuan siswa dalam meramu larutan kimia dipraktekkan langsung di depan team panelis dari CJI. Termasuk bagaimana siswa menggunakan alat laboratorium dengan benar. Juga safety (keselamatannya) menjadi titik fokus.

PENGUJI EKSTERNAL: Restiningsih, penguji dari CJI melakukan pengawasan dan memastikan proses praktikum siswa berjalan aman.

Tentunya, masukan dari tim panelis yang sudah berpengalaman di dunia industri sangatlah penting. Walau sedang dinilai, antusias siswa-siswi sangat terasa. Siswa yang diuji sebanyak 211 anak. Terdiri 106 dari SMKN 1 Pasuruan dan 105 SMKN 1 Grati. Mereka larut dalam proses tanya jawab selama kegiatan berlangsung. Bisa jadi, ada pengalaman atau hal menarik yang berbeda dengan di sekolah.

Baca Juga :   Antisipasi Banjir, PT Cheil Jedang Indonesia Normalisasi Sungai Rejoso

Tidak hanya sebagai penguji kompetensi siswa, tim CJI kadang juga menjadi guru tamu untuk materi yang terkait dengan dunia industri, khususnya Industri Kimia sesuai core bisnis CJ.

Kepedulian CJ ini diapresiasi oleh pihak sekolah. Nining Farida, Kepala SMKN 1 Grati menyampaikan bahwa CJI adalah mitra yang dapat mengurangi gap. Terjadi Link and match kurikulum sekolah dan dunia industri. Harapannya, lulusan SMKN langsung terserap di dunia kerja. Karena sesuai yang dibutuhkan dunia industri.

PENILAIAN: Fatih Ridho, salah satu team penguji memberikan evaluasi dan saran perbaikan

“Mencerdaskan anak bangsa adalah tugas kita semua. PT CJI lewat program CSR-nya, merasa perlu ikut ambil bagian didalamnya,” demikian komentar Slamet Wahyudi, Humas sekaligus tim panelis dari CJI. (day/*)