Jaga Keandalan Pasokan Listrik, PLN UP3 Pasuruan Gelar Pasukan

294

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik, PLN UP3 Pasuruan gelar apel Borderless, PDKB TM, Harbas dan penyempurnaan konstruksi pada Kamis (9/3/2023).

Upacara gelar pasurkan tersebut bertempat di Lapangan Rest Area Betek Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Sebanyak 60 Personil Tim Pemeliharaan Gabungan dari 9 ULP hadir. Di antaranya ULP Pandaan, ULP Prigen, ULP Sukorejo, ULP Gondang Wetan, ULP Pasuruan Kota, ULP Bangil, ULP Grati, ULP Probolinggo dan ULP Kraksaan. Mereka melakukan pemeliharaan jaringan di wilayah kerja UP3 Pasuruan.

Team Leader Pemeliharaan Jaringan PLN UP3 Pasuruan, M Arif Rakhman menyampaikan bahwa pemeliharaan dilakukan dengan melihat skala prioritas. Hal ini sangat efektif untuk meningkatkan Indeks Kepuasan Pelanggan.

Baca Juga :   PLN UP3 Pasuruan dan Kejaksaan Lakukan Kesepakatan Bersama di Bidang Hukum

“Dengan melakukan perbaikan secara fokus, menyeluruh dan serentak di salah satu penyulang yang sering terjadi gangguan,” katanya.

Dalam gelar pasukan, Arum Kartika Sari selaku Team Leader K3L dan KAM UP3 Pasuruan menegaskan dengan tetap mengedepankan kepuasan pelanggan.

“Jaringan yang handal tanpa padam. Selain itu tetap harus mengutamakan aspek keselamatan kerja,” jelasnya.

14 armada yang terdiri dari 1 mobil PDKB Sentuh Langsung, 1 mobil skylift, 11 pick up dan 1 truck disiagakan untuk memudahkan pelaksanaan pekerjaan.

Team Leader Operasi Jaringan UP3 Pasuruan menuturkan, gelar borderless ini dilakukan dengan prioritas pekerjaan perbaikan konstruksi Jaringan tegangan menengah untuk meningkatkan kehandalan di penyulang Wangkal dan kepuasan masyarakat Desa Tiris dan Krucil. (day/*)