Miris! Sampah Menumpuk di Jalan Pantura Kraton

178

Kraton (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan agaknya masih punya banyak pekerjaan rumah (PR) soal kebersihan. Salah satunya adalah tumpukan sampah yang masih banyak terlihat di jalanan dan tak sedap dipandang mata.

Beberapa ruas jalan umum masih terlihat tumpukan sampah. Salah satunya di jalan raya Bendungan No.1 Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Tumpukan sampah jenis plastik dan limbah rumah tangga menggunung di jalur Pantura Pasuruan – Probolinggo tersebut. Dari arah timur, lokasi gunungan sampah itu tepat di sisi barat Jembatan Bendungan II.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan Heru Ferianto mengatakan pihaknya akan segera melakukan penanganan.

“Segara kami tangani, mas,” paparnya singkat melalui WhatsApp, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga :   Bau Menyengat, Sampah di Desa Alasnyiur Dikeluhkan

Diketahui, wilayah Kabupaten Pasuruan yang tersebar di 365 desa dan kelurahan tersebut, ketersediaan unit bak truk sampah yang dimiliki DLH hanya berjumlah 160 unit saja. Kabarnya, tahun ini DLH Kabupaten Pasuruan berencana untuk menambah 4 unit bak truk sampah dengan mengalokasikan anggaran Rp 200 juta dari dana alokasi umum (DAU) APBD 2023. (lio/yog)